Tentang kami

About Us

Apa itu Super5?

Super5 adalah program Pengembangan Anak Usia Dini holistic yang dirancang untuk membantu gereja dalam memuridkan anak usia dini serta keluarganya.

PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) – upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak usia 0-6 tahun, yang dilakukan melalui pengasuhan dan pemberian ransangan pendidikan.

Tujuan PAUD adalah perkembangan menyeluruh dari kebutuhan social emosional, kognitif, dan fisik seorang anak guna membangun fondasi yang kuat dan luas untuk pembelajaran dan kesejahtreaan seumur hidup..

Mengapa Super5 diperlukan?

Berdasar pada landasan Firman Tuhan bahwa

Anak dalam Karya Penciptaaan bahwa Anak diciptakan untuk suatu tujuan (Kejadian 1:28);Anak hadir dalam keluarga menjadi bagian dari penugasan Allah kepada manusia – untuk memenuhi bumi- dengan pengetahuan dan pengenalan akan kemuliaan Allah(Yesaya 11:9, Hab 2:14)

Anak dalam Karya Keselamatan dan Penebusan bahwa Anak sebagai yang akan mengalahkan si iblis, yang akan memulihkan hubungan manusia- Tuhan (Kejadian 3:15, Maz 8:3);Allah menganugerahkan potensi kekuatan pada Anak (Maz 8:3)

Disisi lain anak dilahirkan dalam pengaruh dosa & kuasa jahat yang bekerja untuk menghalangi pencapain tujuan Allah (Ulangan 23:17-18; 1 Raja-raja 14:24; Imamat 18:21). Selain itu kami menyadari bahwa adanya ancaman bagi anak dalam konteks saat ini adalah kemiskinan, kekerasan, pelecehan, pengabaian, konflik, polusi dampak revolusi industry 4.0 dll.

Kerena itu dengan kehadiran Super5 diharapkan dapat :

  • Melepaskan kekuatan jahat yang melemahkan dan mengganggu tujuan Tuhan untuk anak-anak.
  • Membangkitkan potensi – anugerah kekuatan dari Tuhan
  • Menciptakan ekosistem tumbuh kembang anak yang positif serta melibatkan seluruh lingkungan sekitarnya.
  • Karena itu PAUD hadir untuk mempertajam dan menguatkan resiliensi dan potensi anak
  • Kami CBN berkomitmen dan menyadari bahwa

  • Masa 5 tahun pertama kehidupan anak adalah masa krusial untuk memastikan tumbuh-kembang, serta menanamkan dasar yang kuat tentang pengenalan akan Tuhan Yesus
  • Keluarga adalah tempat pertama dan utama untuk memuridkan anak usia dini
  • Gereja mempunyai peran penting untuk memberdayakan keluarga agar dapat melakukan peran pemuridan